Langit Biru, Langitnya Anak Millenial

Pesona Langit Biru di Hamparan Kebun Teh. (sumber: dok. pribadi)


Pernah gak kalian ngerasain berada disebuah tempat yang indah mau itu sepi, rame di tengah-tengah pemandangan indah atau bahkan berada di tengah bangunan-bangunan gedung menjulang tinggi dengan langit biru yang tampak begitu cerah?
Bandingkan dengan kalian berasa di sebuah tempat namun langit begitu gelap, atau mungkin tertutup kabut akibat polusi udara dari asap-asap knalpot kendaraan, pabrik-pabrik dan lainnya? pasti kesel banget kan haha.


Apa sih langit biru itu?

Langit biru adalah langit yang warnanya biru wkwk. Anak SD juga tau kali haha, tapi tau gak apasih sebenarnya langit biru selain dari warnanya yang biru?

So, gini tahu gak gaes bahwa langit biru juga merupakan salah satu program loh dari pemerintah. Jadi, Program Langit Biru adalah upaya pengendalian dan pencegahan pencemaran udara untuk mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber yang bergerak yaitu kendaraan bermotor gaes.

Dengan adanya program itu dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat agar bisa lebih peduli terhadap alam. Selain itu, juga memberikan harapan-harapan yang baik untuk selanjutnya kepada para generasi yang akan datang untuk tetap hidup dengan baik dan lingkungan yang baik pula.


Lah sekarang apa sih hubungannya Langit Biru dan Pertamina?

Sekarang hubungannya apa dengan Pertamina? yap tau kah kalian dunia kita ini udah dipenuhi banget berbagai zat-zat sisa dari mesin-mesin industri atau kendaraan. Zat-zat tersebut tentunya memberikan dampak yang kecil hingga yang besar kepada lingkungan. Salah satu diantaranya adalah zat sisa (Karbon Monoksida) yang bersumber dari kendaraan bermotor. Di Indonesia sendiri yang memiliki penduduk yang luar biasa bejibunnya dengan begitu banyaknya pengguna kendaraan, kita memiliki berbagai jenis bahan bakar untuk menggunakan kendaraan kita. Mulai dari jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Solar dan jenis lainnya. 

Dari beberapa bahan bakar yang udah di produksi oleh Pertamina tersebut udah dari waktu lalu hingga yang terbaru. Salah satunya adalah Pertamax, jenis bahan bakar ini merupakan salah satu produksi dari PT. Pertamina (Persero). 

Bahan bakar yang memiliki Nilai Oktan/RON 92 ini tentunya punya banyak sekali kelebihan yang kita dapat loh gaez. Mulai dari kendaraan kita menjadi lebih awet juga tidak meninggalkan residu pada mesin yang mengganggu kinerjanya. Dan cocok banget buat kendaraan berkompresi tinggi (kendaraan keluaran terbaru). Walau emang sih harganya lebih diatas dibandingkan dengan jenis Premium tapi buat kenyamanan apa salah nya gaes hehe.


Hubungannya Dengan Generasi Millenial Apa?

Di era modern yang super canggih dan ke sok sibukan anak2 millenial sekarang udah gak bisa dipisahkan dengan lingkungannya. Untuk itu dibutuhkan banget kondisi lingkungan yang sehat agar dapat menunjunga aktivitas sehari-hari yah seperti saya lah hahahaha.

Bayangkan kalian yang ada keperluan dan mesti keluar rumah, atau kalian mau travelling dan langit gak sehat dengan kita. Mau gak mau mood kita pasti bakal eneug banget deh haha.

So, Apa yang mesti kita lakukan?
 
Kira-kira apa yah? haha gak susah kok ada banyak banget sih cara-caranya yang bisa kita lakukan dengan senang hati gk harus dengan hati terpaksa. Yap salah satunya adalah mengajak anak-anak millenial lainnya untuk menjaga lingkungan dengan baik

Contohnya seperti mengubah jenis bahan bakar yang digunakan dengan yang lebih ramah lingkungan, mengajak untuk melakukan cek rutin kendaraan terutama pada knalpot, dan tentunya masih banyak lagi yang anak-anak millenial bisa lakukan loh.

Nah, bagi kalian ini adalah hal yang sepele, tapi punya peran penting untuk keberlangsungan hidup generasi selanjutnya. So, tetap jaga lingkungan kita yak gaes. Langit Biru, Langitnya anak Millenial!


1 comment:

  1. Contohnya kayak Rizal Abdillah, anak millenial yg peduli lingkungan. Bravo

    ReplyDelete

Powered by Blogger.