Apparalang, Pantai Tebing Menjulang di Bulukumba

Tebing Menjulang di Pantai Apparalang, Bulukumba.
Bulukumba emang udah mempesona banget dari dulu. Banyak pantai-pantai keren yang masih perawan. Bahkan, keindahan alam pantainya udah dikenal hingga ke mancanegara. Makanya, jangan heran kalo travelling ke Bulukumba bakal nemu para traveller-traveller dari luar negeri. Karena perpaduan warna laut yang indah, wisata bawah lautnya yang keren dan juga pasir putih pantainya yg super mulus ngebuat Bulukumba benar-benar perfect.

Beberapa pantai di Bulukumba masih dibilang baru di mata para traveller. Oleh karena itu, beberapa pantai masih dikelola oleh masyarakat sekitar itu sendiri. Salah satu pantai yang masih terbilang baru dan masih agak sepi di Bulukumba adalah Pantai Tebing Apparalang. Sebuah pantai yang menawarkan keindahan perpaduan warna laut yang indah dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan bebatuan karang-karang yang besar. Katanya sih banyak yang bilang pantai ini mirip dengan pantai yang ada di Raja Ampat. Sebelumnya, Pantai Apparalang Bulukumba sempat ditutup loh dan kini udah dibuka lagi bosku.



Tinggi Kebangetan Tebingnya

Pantai ini berada di Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Aksesnya pun gak susah-susah amat bosku, sudah ada arah panah untuk menuju lokasi tersebut. Lebih jelas bisa liat di maps atau bahkan bertanya dengan masyarakat sekitar. Bisa dilalui oleh kendaraan roda dua bahkan empat. Namun, jalanan masih tanah dan berbatu walau sedikitnya udah disemenisasi.

Di kawasan pantai ini udah ada beberapa toko-toko cinderamata yang berdiri di dekat pintu masuk Pantai Apparalang.

Toko-toko penjual oleh-oleh khas Apparalang dan makanan minuman.
Beberapa gazebo juga udah tersedia di pantai tersebut. Namun, belum ada penginapan di sekitar pantai ini. Kalian bisa mendirikan tenda sendiri di Pantai Apparalang di bawah langit yang bertaburan bintang pada malam hari.


Bagi pencinta adrenaline cocok banget nih dengan Pantai Apparalang. Kalian bisa loh ngelakuin cliff jumping. Pokoknya semua hal bisa dilakuin deh di pantai tebing Apparalang ini. Salah satunya cara saya, tidur-tiduran di atas jembatan kayu sambil dengerin suara ombak yang berisik hehe.

Tidur-tiduran di atas jembatan kayu enak banget nih
Ahhh udahlah journey story di Pantai Tebing Apparalang kali ini. Pokoknya nyesel deh kalo ke Bulukumba gak ke pantai ini.

Jadi gimana? masih ragu buat explore ujung selatannya sulawesi? Apalagi yang ditunggu, yuk langsung gercep ke destinasi ini yah bosku. Keep Explore dan tetap jaga kebersihan bosku!!!

17 comments:

  1. wuiiiih keren sekali tempat wisata pantai apparalang... destinsi wisata yang patut dilestarikan dan dipromosikan keluar negeri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe, Pantainya masih terbilang baru. Pantas banget go international. Bantu promosikan yah

      Delete
  2. indah banget pemandangannya, pasa banget buat foto bareng doi. ehehe

    ReplyDelete
  3. Tahun 2008 saya pernah ke bulukumba mengikuti sebuah acara pertemuan, tapi tidak sempat kepantai ini cuma main ke air terjun yang saya lupa namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas, kata dari masyarakat sekitar. Pantai ini terbilang baru ditemukan hehe. Balik gih ke Bulukumba mas haha

      Delete
  4. Izin kesana mas, jadi pengen jalan"

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. kereng dong, Indonesia gitu loh. Yuk sini

      Delete
  6. ngerasain bulukumba pastinya seru ya.
    Ngerasain tampilan blog yang baru ini juga nggak kalah seru, kece, dan enak banget di mata.
    Semoga bisa menginspirasi, makin sukses dan tetap menjadi anak yang berfaedah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,,, seru bangettt.. Iya nih lagi upgrade tampilan aja. Soalnya suka bosanan orangnya hihihi

      Delete
  7. Heyy !! Nicee blog !! Love the pictures 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Daniiii... thanks for visit my blog

      Delete
  8. pantai yang sangat keren dan eksotika alam yang mempesona

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bro... bukan keren lagi tapi luarrrr biasaa

      Delete

Powered by Blogger.