Nikmatin Batu Dinding Serasa Milik Sendiri



Serasa Milik Sendiri - Batu dinding kawasan Samboja, Kukar.
Cuaca cukup dingin di subuh itu, merencanakan petualangan ke Batu Dinding yang merupakan wisata alam yang udah gk asing lagi di telinga para kawan-kawan backpacker dan pecinta alam khususnya di Kalimantan Timur. Wisata alam yang berada di Kec. Samboja, Kab. Kutai Kartanegera ini berada di km. 45 jalan poros Balikpapan - Samarinda. Pintu masuk sebelah kiri ruas jalan masuk perumahan warga dan perlu ngelewatin 10 km lagi buat menuju Batu Dinding. Jalanan yang awalnya mulus berubah menjadi bebatuan dan tanah merah. Kebun-kebun milik warga yang tinggal di desa tersebut sesekali menyapa di sepanjang perjalanan.

Hawa dingin menusuk tubuh, maklum saat itu terlalu awal berangkat. Sekitar  jam 4.00 subuh dari rumah dan sampai di Batu Dinding sekitar jam 5.30. Sunrise yang ditunggu-tunggu tak kunjung menampakkan diri, lantaran langit diselimuti awan putih. Kabut yang menyelimuti Batu Dinding memberikan pesona yang berbeda. Batu Dinding yang biasanya ramai kini begitu sangat sepi. Mungkin karena kita melakukan petualangan di hari kerja hhehe. So, Pertualangan kali ini di Batu Dinding bakal dinikmatin serasa milik sendiri.

Hari makin terang, Batu Dinding mulai menampakkan kemegahannya. Saatnya buat ngeksplore setiap sudut....



Spot-spot di Batu Dinding ini bener-bener asik dan kece. Namun, batu-batu yang besar dan jurang kanan-kiri ngebuat kalian perlu berekstra hati-hati dalam melangkah.

Duduk di atas batu dan bawahnya jurang :O
Tanaman-tanaman gulma, banyak bunga-bunga berjatuhan serta pasir-pasir putih yang berasal dari batu-batu yang sedikit demi sedikit terkikis, yang setidaknya memberikan warna yang eksotis pada wisata alam Batu Dinding ini.

Kikisan pasir putih dari bebatuan memberikan warna yang eksotis pada wisata Batu Dinding.



Paklek tukang foto-foto yang minta dikekerin dan sekalian diposting di blog
Di Batu Dinding ini tentunya kalian gk hanya bisa ngenikmatin keindahannya saja loh, tapi kalian juga bisa ngenikmatin sensasi alamnya yang benar-benar bikin pikiran makin sejuk. Suara hewan-hewan bersahut-sahutan dari dalam hutan hingga burung-burung yang berterbangan di sekitar kita. Tentunya bikin betah berlama-lama di batu dinding.

video

So... gimana guyss, udah siap buat minggat dari rumah dan nyiapin itinerary perjalanan kalian? Oh iya guyss sebelumnya, biar nyaman berpetualangnya Sudah Cek Tokopedia Belum? soalnya ada banyak barang-barang kece di halaman Outdoor Sports Tokopedia. Yuk cusss langsung aja Cek Harga Tas Gunung dan Beli Sepatu Hiking Online.

Spesial journey kali ini di temanin kawan-kawan kece, yuk sapa mereka lewat instagram:
@a_rama91 (yg udah nemanin explore, tukang2 fotoin dan take video *cadasssss)
@wibowodwicahyo (yg udah nemanin explore)

12 comments:

  1. Wah jadi pengen kesana ya...
    tapi sayang kalau dari jambi pasti bakal nguras biaya :(
    kudu nabung dl.
    kira2 disana ada tour guideny gak mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung gih mas,,, nanti saya jadi tour guidenya haha

      Delete
  2. wuaduh di samarinda, andai saja banyak duit bisalah jalan-jalan bareng gan, hehehe... soalnya ane dijakarta dan waktunya juga habis sama kerjaan.

    tapi rekomendedlah ini. mudah-mudahan suatu saat nanti bisa mampir wisata kesana. nice info gan trima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk mesti banyak duit buat jalan2 hhehe. Yuk capcus

      Delete
  3. Serius, ini keren banget Om. Saya juga Mapala, apakah batu dinding ini bisa untuk panjat tebing atau memang sudah ada yang buka jalur panjat tebing?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saya mampir ke batu dinding di week day jadi bener2 sepi banget. Klo untuk panjat tebing, kemungkinan bisa. Namun, untuk yg buka jalur panjat tebing sepertinya belum ada. Mungkin bisa mas Rodi coba nanti pas jalan2 kesini hehe

      Delete
  4. wah mantap nih, rencana mau ke banjarmasin bulan depan, semoga aja ada waktu buat mampir kesitu :)

    ReplyDelete
  5. emng mantap alam kalimantan, kapan ane bisa kesitu, hehe

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. iya nih bikin takjub.... yukk mari dolanan kesini

      Delete

Powered by Blogger.